Kamis, 09 April 2015

Gaya Ceplas-Ceplos Ahok

Ahok atau Basuki Tjahaja Purnama gubernur jakarta yang terkenal ceplas-ceplos. Bahkan karena ceplas-ceplosnya itu ia diidentikkan dengan Ali Sadikin (Gubernur Jakarta 966–1977). Seorang musisi besar Indonesia, Iwan Fals pun merasa kagum dengan gaya bicara mantan Bupati Belitung Timur itu. Bagi yang menjadi ’sasaran tembakan,’omongan Ahok yang ceplas-ceplos memang terasa menyakitkan. Ini dia beberapa ceplas-ceplos Ahok....

"Nggak mungkin Pak Ongen takut sama aku,"

"Nggak ada urusan (dengan Presiden Jokowi). Kalau MA putusin kan saya dipecat. Aku udah siap-siap stand up comedy kok tadi pada ketawa semua kan,"

"Makanya saya nantang DPRD HMP ya HMP. Jangan pengecut gitu lho. Anda kan katanya menjalankan undang-undang ya jalanin dong. Nggak ada habis angket itu pilih nyatakan minta maaf atau HMP. Saya pikir DPRD belajar darimana, mereka nggak panggil saya hak interpelasi nggak berani mereka,"

"Jadi yang harus minta maaf itu yang crop-crop duit masukin 40 triliun, yang beli USB fungsi UPS itu harus minta maaf sama warga DKI,"

"Di kampung saya biasa itu kalau orang kurang ajar, ya bahasa toiletnya begitu. Aku juga sudah minta maaf bahasa toilet. Iya kan?"

"Kalau kamu hidup di tengah-tengah masyarakat yang begitu miskin, sementara oknum pejabat nyolong uang gila-gilaan dan dengan santun gaya bahasa agama, kamu muak nggak kira-kira?"




"Hak menyatakan pendapat tanggung nggak dimaju-majuin tunggu seminggu, tunggu lagi. Aduh lama banget. Kayak main sinetron saja panjang episodenya. Media juga jangan terlalu banyak liput deh kesenangan episode-episodenya,"

"Orang saya nggak salah. Takut kenapa? Sudah jelas Rp 12,1 triliun di-crop dari APBD yang itu kok. Saya salahnya cuma karena nggak mau terima Rp 12,1 triliun kan. Nanti dibuktikan saja di MA (Mahkamah Agung) salah siapa,”

"Kalau dipecat juga aku lihat proses-prosesnya 2016 pertengahan baru kepecat. Minimal saya punya APBD sudah jalan lumayan kan. (Setelah dipecat) ya kalau ditolak jadi Kabulog jadi komedian. Gua cukup lucu kan,"

"Bir salahnya di mana? Ada tidak orang mati gara-gara minum bir? Orang mati kan minum oplosan yang cap topi miring macam-macam,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar