Jumat, 08 Mei 2015

Indonesia juara umum di International Science Project Olympiad (ISPRO)

Ditengah carut marutnya pendidikan di Indonesia, ada hal yang sangat membanggakan di International Science Project Olympiad (ISPRO). Indonesia menjadi juara umum di ajang tersebut. pelajar terbaik Indonesia itu sukses mengemas sembilan medali. 4 emas dari kategori kimia, biologi, teknologi dan lingkungan, 3 perak dan 2 perunggu.

Dinda Clarissa Aulia dan Klarina Elsa Siti Sarah meraih Emas kategori kimia dengan proyek penelitian berjudul Henna Leaf: Biodegradable and Natural Softener Textile Dyes

Krissanti Putrika Adiwijaya meraih medali emas kategori kategori biologi dengan penelitian berjudul Osteodrink From Kolang-kaling and Kersen Leafs Extract as Calcium and Floestrogen Supplements in Osteoporosis Prevention.

Ahmad Habib dan Prasetyo Langgeng Utomo meraih emas kategori teknologi dengan penelitian berjudul POSTWEC (Power Stand-Up Electric Wheelchair).

Irham Syarif dan Ahmad Abrar meraih medali emas kategori lingkungan dengan penelitian berjudul Pollutants Leads Absorber Helm Masker by Using Mahogany Leaf and Jackfruit Leaf.





Bangsa Indonesia yang besar ini memiliki potensi luar biasa serta sumber daya manusia yang tidak bisa dianggap remeh. Semoga sama bapak-bapak yang duduk dipemerintahan bisa mengapresiasi karya anak bangsa yang luar biasa ini. Proyek penelitian yang dikerjakan para peserta ISPRO menjadi kontribusi nyata dari generasi muda dunia untuk belajar memberikan solusi kreatif dalam berbagai permasalahan yang mengemuka dalam kehidupan manusia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar