Minggu, 30 Agustus 2015

Polyamory fenomena menakutkan perkawinan

Orang sering mendengar monogami (satu laki-laki dan satu perempuan), Polygami (satu laki-laki dan beberapa perempuan untuk jadi istrinya) dan Polyandri (satu perempuan dengan beberapa orang suami), ada sebuah istilah yang membuat gemas adalah POLYAMORY. gampangnya polyamory adalah menikah tapi boleh punya pacar yang kini jadi tren baru atau selingkuh secara terang terangan. dengan azaz yang katanya saling terbuka satu sama lain tapi tidak selebay ini.

Dua pasang yang saling mencintai
Charlie (wanita) dan Tom adalah pasangan yang sudah menikah, tapi satu tahun kemudian sang suami mengatakan ia tertarik dengan seorang wanita bernama Sarah. Nah, Sarah sendiri ternyata sudah punya seorang suami bernama Chris. Awalnya mungkin sulit bagi Charlie dan Chris, tapi seiring berjalannya waktu keduanya malah jatuh cinta. Makin unik lagi ketika Charlie juga tertarik dengan Sarah. Keterbukaan dalam hubungan sih boleh-boleh saja malah dianjurkan, tapi kalau tujuannya ingin menyampaikan hasrat dengan orang lain tentu hal tersebut justru melukai pasangan. Jika biasanya pasangan normal akan merasakan hal seperti itu, maka tidak begitu halnya dengan empat orang ini.

sepasang suami istri yang mencintai seorang pemuda
pasangan bernama Billy dan juga Melissa Holder ada setiap akhir pekan mereka akan bertemu dengan Jeremy Mullins dan bersenang-senang bertiga. Pasangan ini mengaku mencintai Jeremy Mullins lebih dari apa pun. Bahkan Billy yang notabene adalah pria, juga mengaku punya kedekatan emosional dengan Jeremy.

tiga pria yang saling menikah
3 orang pria asal Thailand bernama Joke, Bell dan Art. Ya, jika 2 orang pria menikah saja sudah cukup bikin kontroversi, bagaimana dengan 3 orang sekaligus? Tentunya sangat mencengangkan. Cinta adalah alasan kuat kenapa mereka sampai melakukan poliamori yang super aneh dan tidak umum ini.

Kisah yang membingungkan banyak orang ini dimulai dari Joke dan Art yang sudah lebih dulu menjalin asmara bertemu dengan ball dalam sebuah pesta. Keramahan kedua orang ini membuat Ball terpikat dan singkat cerita ia menerima tawaran keduanya untuk menikah.

Thailand sendiri bukanlah negara yang memperbolehkan pernikahan sejenis. Alhasil, ketiganya meresmikan hubungan tersebut secara simbolis saja. Peristiwa ini juga jadi yang pertama dan satu-satunya di dunia.

3 orang wanita yang saling menikah
Mereka adalah Kitten, Brynn dan Doll Young. Pasangan cinta segitiga ini menikah pada Agustus 2013 lalu dan sukses menjadi headline di berbagai media.

Meskipun pernikahan sesama jenis sudah legal di Amerika serikat, namun masih belum ada undang-undang tentang hubungan tiga orang seperti ini. Lagi pula soal LGBT baru disahkan beberapa waktu yang lalu. Sehingga tidak heran kalau pernikahan ini bikin banyak orang bertanya-tanya.

Otoritas setempat pun juga dibikin bingung dan sempat menyarankan kepada mereka untuk tidak meneruskan perkawinan ruwet tersebut. Kabar terakhir dari pasangan nyeleneh ini adalah mereka tengah menunggu anak pertama yang tengah dikandung Kitten. Entah bagaimana bingungnya sang anak ini ketika makin tumbuh dewasa dan mengetahui ia memiliki tiga ibu sekaligus.

Pria Menikahi Dua Wanita Penyuka Sesama Jenis
Melinda dan Dani Phoenix mengaku penyuka sesama jenis ini akhirnya mengakui kalau mereka sebenarnya membutuhkan sosok seorang pria. Sekilas mungkin tampak biasa, namun keduanya mengatakan kalau mereka membutuhkan satu orang pria saja. Istilah populernya sepiring untuk berdua dengan menganalogikan si pria sebagai piringnya.

Tentu saja ini adalah ide yang gila. Namun, siapa yang menyangka jika pada akhirnya mereka benar-benar mendapatkan seorang pria. Laki-laki ini bernama Jonathan Stein yang ditemui keduanya dalam sebuah kelas seni di universitas tempat mereka belajar.

Singkat cerita, Melinda dan Dani menyatakan cinta mereka dan menawarkan Stein untuk masuk dalam lingkaran cinta rumit itu. Tanpa berpikir panjang pria ini pun menyetujuinya. Mereka bertiga pun akhirnya memulai petualangan cinta membingungkan tersebut hingga akhirnya kedua wanita itu hamil dan sebentar lagi akan melahirkan.

Menikah dengan wanita kembar



Sudah menjadi rahasia umum kalau pasangan kembar selalu punya intuisi yang kuat satu sama lain. Sehingga tak heran kalau mereka sangat perhatian kepada saudaranya dan biasanya berbagi apa pun.

Mulai dari alat make up, baju, mobil, dan berbagai pernik lain. Meskipun kembar dan suka berbagi, belum ada kasus pasangan kembar yang sampai berbagi pasangan, kecuali di FTV atau film-film. Tapi, kini hal tersebut sudah bukan imajinasi ngawur saja.

Anna dan Lucy DeCingue, mereka kembar dan membagi cinta untuk seorang pria yang sama. Bahkan kini mereka hidup bertiga dalam satu rumah. Tak cukup dengan itu, pasangan kembar ini melakukan operasi plastik agar penampilan satu sama lain persis sama dengan maksud yang takkan diketahui oleh siapa pun kecuali mereka sendiri.

Tentu saja ini adalah hal yang aneh. Mengingat Anna dan Lucy adalah saudara kandung, tidak ada ceritanya mereka bisa punya suami yang sama.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar