Senin, 28 September 2015

Alasan tidak berhenti merokok



 
Anda seorang perokok? dan anda merasa kesulitan untuk menghentikan kebiasaan tersebut? meski pemerintah menganjurkan untuk tidak merokok, tapi tetap aja anda menghisap nikmatnya asap tembakau.  Untuk anda yang belum pernah merokok sebaiknya jangan mencoba-coba barang yang satu ini, karena anda akan rugi sendiri, memang awalnya tidak kenapa-kenapa jika hanya sebatang dua batang rokok kita hisap secara santai, namun lama kelamaan anda pasti akan menikmati kebiasaan tersebut dan pastinya yang namanya kebiasaan akan sangat sulit untuk dihilangkan.
Ada beberapa alasan kesulitan menghentikan kebiasaan merokok. Simak ya gan..
1. Sebagai teman mengopi
Rokok sebagai teman mengopi. Sebab, ngopi tanpa rokok akan terasa hambar dan kopi terasa lebih pahit.

2. Menghilangkan suntuk dan jenuh
Rokok sudah seperti teman hidup. Di saat lagi bete, menyendiri, bosan, ya sudah tuh rokok yang jadi teman buat menghilangkan suntuk dan jenuh

3. Merasa lebih santai
Alasan yang membuat seseorang tidak bisa berhenti dar merokok adalah merasa lebih santai. Sebagian orang merasa merokok membuat mereka sedikit merasa lebih santai. Tak hanya itu, merokok juga bisa membuat mereka merasa dapat menghilangkan permasalahan yang membuat mereka pusing atau stres.

4. Biar Keren
Rokok juga bisa jadi gaya-gayaan biar kelihatan lebih jantan dan lebih ganteng.

5. Kebiasaan
Merokok merupakan kebiasaan jadi tidak akan ada niatan untuk menghentikan kebiasaan itu.

6. Ikut-ikutan
Awalnya merokok iseng ikutan teman-teman, tapi malah jadi ketagihan.

7. Kecanduan
Rokok mengandung nikotin, yang merupakan zat yang sangat adiktif (menyebabkan candu) atau bisa menyebabkan ketergantungan.





Bila anda seorang perokok dan memiliki niat untuk menghentikan kebiasaan tersebut, sadarilah hal-hat tersebut diatas dan niscaya akan sukses menjalankan misi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar