Minggu, 13 September 2015

PUPNS.bkn.go.id error dan sangat lambat

PUPNS.bkn.go.id tidak bisa dibuka, sering terjadi "Secure Connection Failed" ternyata ini dia penyebabnya. di Indonsia ada sekiar 4,3 juta PNS baik struktural maupun fungsional. Sejak register ePUPNS dibuka pada awal bulan lalu disertai ancaman dipecat maka 4,3 juta pegawai PNS di Indonesia harus segera melakukan register secara online hingga tenggat waktu yang diberikan hanyalah sampai 31 Desember 2015 yang akan dan itu termasuk penyelesaian proses verifikator di BKD daerah masing-masing. Dengan total 4,3 PNS keseluruhan di Indonesia maka semua akan segera melakukan register online ePUPNS di website pupns.bkn.go.id
jika sebagiannya mengakses situs secara bersama-sama maka sudah tentu website akan kelimpungan dan membuat proses akses data dalam database web ePUPNS menjadi sangat lambat ataupun error bahkan tidak bisa dibuka lagi alias connection failed. Dan sedikitnya 1 juta daru 4,3 juta PNS tersebut telah melakukan register ulang PNS di PUPNS.bkn.go.id namun demikian ini berarti belum sampai 50% dari total pegawai yang harus melakukan register ePUPNS di PUPNS.bkn.go.id, wajar saja bila di hari kesepuluh ini masih banyak sekali pengakses online yang sering membuat situs menjadi error untuk penyelesaian register dan cara mudahnya bisa cek di Registrasi PUPNS.

Mengingat memang dalam hari-hari kerja website BKN yang beralamat di epupns.bkn.go.id kerap ngadat akibat terlalu banyak akses pengunjung dengan jumlah yang melampaui batas maksimal daya tampung situs tentu saja jika pengakses itu mulai berkurang di jam-jam sepi maka akses data di web register ePUPNS akan berjalan lancar.

Seperti halnya situs lain maka situs ePUPNS menggunakan server yang memiliki keterbatasan traffic seperti yang pernah admin baca kalau hosting tempat database sistem ePUPNS itu hanya menggunakan paket menengah bukan paket yang tinggi seperti yang seharusnya, ya hampir sama dengan hosting yang digunakan oleh web CPNS2015.com ini bahwa kapasitasnya kecil sehingga pada saat ada banyak pengakses di jam-jam sibuk menyebabkan web menjadi down bahkan error.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar