Senin, 20 April 2015

CPNSD 2015 buka Juni-juli dan Agustus

Bagi rekan-rekan yang berminat untuk ambil bagian menjadi PNS Daerah, segera siap-siap karena akan segera di buka antara juni-juli dan Agustus. Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini, akan segera dibuka. Ini menjadi peluang bagi yang berkeinginan menjadi abdi Negara.

Sebagaimana disebutkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), saat ini sudah masuk pada tahapan pengusulan formasi dari daerah ke pusat. “Tahapan ini sebenarnya sudah dimulai sejak Januari. Karena, bulan ini tenggat waktu yang diberikan bagi daerah untuk mengusulkan formasi,” kata Deputi SDM KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmadja.
Dijelaskan, semua formasi terkumpul, pihaknya membutuhkan waktu sekira satu bulan untuk memverifikasi usulan daerah. Verifikasi nantinya akan dilihat belanja publik dalam APBD, kemudian analisis jabatan dan analisi beban kerja. “Setelah proses verifikasi ini tuntas, kemungkinan besar tes paling cepat antara Juni-Juli. Atau paling lambat Agustus,” sebutnya.

Penetapan moratorium peneriman CPNS membuat beberapa instansi keungkinan tidak akan mendapatkan jatah untuk membuka lowongan cpns tahun ini. Dengan demikian Penerimaan cpns tahun 2015 ini memiliki persaingan yang sangat ketat mengingat pendaftaran CPNS tahun 2015 ini akan diikuti oleh lebih banyak pendaftar, karena yang akan ikut adalah yang belum lulus hingga tahun 2014 ditambah lulusan - lulusan baru dari berbagai universitas di Indonesia, dengan demikian jika Anda ingin lulus dan mencapai impian yang telah lama Anda idamkan untuk menjadi seorang PNS, persiapkanlah diri Anda dengan sebaik-baiknya, yaitu mulai dari sekarang.




Penerimaan CPNS 2015 akan menerapkan ujian CPNS dengan sistem Computer Assisted Test (CAT). Yaitu ujian yang dilakukan dengan menggunakan alat bantu komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar